NUSANTARA

PKB Deklarasikan Dukung Ridwan Kamil

, LINTASINDONESIA.com
- FOTO | ISTIMEWA ]
LINTASINDONESIA.COM, -- PURWAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyiapkan lokasi deklarasi Ridwan Kamil (Emil) sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Hikammusalafiyyah, Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Dalam deklarasi tersebut, diperkirakan akan dihadiri sekitar 20.000 orang, terdiri dari para kiai, habaib, santri, serta tokoh masyarakat.

Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini menyebutkan, plihan lokasi deklarasi di Kabupaten Purwakarta, merupakan bentuk apresiasi terhadap KH Adang Badrudin atau kerap disapa Abah Adang, selaku Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat, yang juga pimpinan Ponpes Hikammusalaffiyah. Selain itu, deklarasi di lokasi itu pun merupakan hajat DPP pascakeluarnya surat keputusan untuk mendukung Ridwan Kami (Emil) dalam Pilgub Jabar 2018.

“Selaku kader partai di tingkat kabupaten, kami akan mengawal keputusan partai tersebut. Selaku tuan rumah juga sudah kami siap untuk ikut menyukseskan acara deklarasi. Bagaimana pun juga itu sudah menjadi keputusan partai,”kata Neng kepada SINDOnews (3/10/2017).

Menurut dia, Ponpes Hikammusalaffiyah termasuk lokasi yang representatif untuk menggelar deklarasi yang rencananya akan dilaksanakan setelah kepulangan KH Adang Badrudin dari Makkah. Sesuai jadwal, KH Adang Badrudin tiba di tanah air besok dan akan langsung akan dikoordinasikan mengenai rencana deklarasi tersebut.

Sementara itu, terkait Pilkada Purwakarta, Neng menjelaskan, partainya hari ini mulai membuka pendaftaran hingga 7 Oktober 2017 mendatang. Dua orang tercatat mendaftar untuk menjadi calon Bupati Purwakarta, yakni dirinya Neng Supartini dan Lutfhi Bamala.

Artikel Terkait
Terpopuler